AQUA PEARLS Foundation dari Best Water Technology (BWT) dan Yayasan Green School Serahkan Dispenser Air Minum ke SD di Badung Bali.

 
 

 
 

Donasi ini merupakan bagian dari program Environmental School Project, sebuah inisiatif dari Green School Foundation yang bertujuan mendukung pendidikan tentang praktik sadar lingkungan dan gaya hidup sehat di sekolah. Bersama yayasan AQUA PEARLS Foundation dengan pemasangan yang dibantu oleh tim resmi BWT Indonesia yaitu PT Afaflow Indonesia, program ini bertujuan untuk memfasilitasi  para siswa agar lebih banyak minum air mineral. Sejalan dengan misinya, program ini juga mendidik para siswa untuk mengganti penggunaan botol plastik dengan botol yang dapat digunakan kembali serta dapat menanamkan praktik-praktik berkelanjutan di sekolah. Selain memberikan manfaat positif bagi lingkungan, donasi ini juga diharapkan dapat menjadi contoh positif terkait praktik tanggung jawab lingkungan di kalangan siswa-siswi sekolah.

BWT menyumbangkan tiga unit dispenser air siap minum sebagai fasilitas pengolahan air minum di sekolah. Fasilitas ini dapat mengolah sumber air lokal menjadi air layak minum yang aman dan higienis bagi seluruh siswa dan guru. Kehadiran dispenser ini di sekolah berpotensi mengurangi penggunaan botol plastik air minum sekali pakai sebanyak 2.046 botol plastik dengan ukuran 600 ml. Hal ini dapat menciptakan kebiasaan baru di kalangan siswa untuk tidak membeli air minum kemasan, melainkan membawa botol minum sendiri.

Acara serah terima dilaksanakan pada hari Jumat (12/1/2024) di SD 1 Kerobokan dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Badung, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung, Best Water Technology Indonesia, Yayasan Green School Bali dan perwakilan sekolah penerima donasi yaitu SD 1 Kerobokan dan SD 1 Sibang Kaja.